Duel Arsenal vs Chelsea di Final FA Cup, Lampard tak Anggap David Luiz Titik Lemah The Gunners

Diposting pada

Bos Chelsea Frank Lampard tidak memandang David Luiz untuk titik loyo Arsenal serta oleh karenanya dia tidak akan membuatnya untuk sasaran gempuran The Blues di final FA Cup kelak. Luiz banyak dicerca oleh fans Arsenal sendiri. Pasalnya bek asal Brasil itu sering tampil asal-asalan dan membuat kekeliruan yang menyebabkan fatal pada team.

Misalnya saja waktu Arsenal bermain menantang Manchester City sesudah pertandingan Premier League diawali lagi pada Juni tempo hari. Waktu itu dia tidak hanya membuat teamnya kalah 3-0 tetapi dia dikartu merah wasit. Sekarang Arsenal akan bertarung musuh Chelsea di final FA Cup. Luiz juga diharapkan tidak mengacaukan pertandingan ini sebab The Gunners perlu kemenangan supaya bisa maju ke Eropa musim depan.

David Luiz Bukan Titik Lemah

Mendekati tanding final FA Cup itu, Frank Lampard pernah diberi pertanyaan masalah kedatangan David Luiz di baris pertahanan Arsenal. Lampard menjelaskan Luiz sebetulnya bek yang kompak.

Dia berani menjelaskan hal tersebut sebab sempat bermain dengannya di Chelsea. Oleh karena itu dia juga tidak akan membuatnya sasaran gempuran teamnya saat temu Arsenal.

“Saya jelas belum [menargetkan dia untuk titik lemah],” papar Lampard seperti dikutip Standar.

“Apakah yang saya punya untuk David ialah rasa hormat yang riil. Dia dahulu ialah pemain teratas diperjalanan pada musim 2012 kami, David ialah pemain teratas dalam hal tersebut,” pujinya.

“Saat kami sedang bersiap-siap untuk pertandingan musuh Arsenal dengan David dalam team itu, saya ketahui berapa bagus dianya serta saya ketahui begitu besar dianya untuk Arsenal,” tutur Lampard.

Makna Juara FA Cup

Frank Lampard selanjutnya menjelaskan bila teamnya memenangkan final FA Cup musuh Arsenal kelak, karena itu tidak bermakna Chelsea automatis masuk untuk calon juara Premier League musim depan. Tetapi dia mengaku jika hal tersebut dapat sedikit memperantai beda yang ada di antara teamnya dengan Liverpool serta Manchester City.

“Saya tidak demikian menyaksikannya untuk bukti sama seperti yang sudah diberi pertanyaankan pada saya semasa beberapa minggu paling akhir, seakan-akan Anda memenangi Piala FA itu bermakna jika mendadak beberapa pemain muda akan eksper untuk selalu berusaha untuk gelar liga. Ini ialah dorongan yang bagus tapi itu cuma akan bermakna suatu hal yang maju bila kami ambil dorongan itu, memasukkan ke saku kami serta terus kerja serta tingkatkan perform, di atas lapangan tempat latihan serta bagaimana club bergerak maju.”

“Saya tidak coba mengecilkannya. Tetapi club yang baik, club teratas, akan berkompetisi untuk piala serta gelar liga hampir tiap tahun. Kami melakukan untuk waktu yang lama. Sekarang ini kami belum dapat perjuangkan gelar liga itu. Ini tidak bermakna mendadak kami kembali lagi serta dalam deskripsi itu. Tetapi itu dapat jadi cara kecil, kecil yang membahagiakan saat Anda memperhitungkan dimana kami ingin mengambil langkah tahun kedepan,” katanya.

“Saat Anda capai final, Anda ingin memenanginya. Pada step ini dalam profesi saya, tahun pertama saya di Chelsea, karena itu tentunya saya akan suka melakukan. Tapi khususnya untuk club, beberapa pemain serta usaha keras yang sudah mereka perlihatkan selama setahun,” pungkas Lampard.

Frank Lampard ialah figur yang melepas David Luiz dari Chelsea ke Arsenal seharga delapan juta pounds pada awal musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *