Ogah Muluk-Muluk, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Diposting pada

Liverpool menunjukkan jika keinginan berlaga mereka masih tinggi walau telah pastikan diri untuk juara Premier League 2019/20. The Reds mengantongi 3 point dari kandang Brighton (3-1).

Kemenangan ini adalah langkah Liverpool menyanggah kebimbangan mengenai dedikasi beberapa pemain. Masalahnyaselesai ditaklukkan Manchester City (0-4) dua laga awalnya, The Reds ditunjuk tidak punyai keinginan berlaga sebab telah sah menjadi juara.

Disamping itu, kemenangan ini juga mengantarkan Liverpool dekati rekor baru. Mereka telah kantongi 92 point dari 34 laga, berarti masih ada 12 point lagi yang ada.

Bila sukses memenangkan ke-4 laga tersisa serta mengantongi keseluruhan 12 point itu, Liverpool akan mencatat rekor baru dalam riwayat Premier League.

Rekor 104 point

Seandainya dapat memenangkan semua laga tersisa, Liverpool akan tutup musim ini dengan keseluruhan 104 point. Angka itu akan jadi rekor baru dalam riwayat Premier League.

Ya, sekarang ini rekor jumlah point paling banyak masih digenggam Manchester City dengan 100 point (2017/18). Angka paling tinggi ke-2 juga dicapai Man City, dengan 98 point pada musim 2018/19 kemarin. 

Liverpool sendiri sempat mencatat rekor 97 point, musim kemarin. Sayangnya waktu itu mereka tidak berhasil juara sebab Man City dapat dibuktikan sedikit semakin kuat.

Berarti, bila sukses memenangkan ke-4 laga tersisa, Liverpool akan melebihi catatan mereka sendiri plus mencatatkan rekor baru dengan keseluruhan 104 point.

Reaksi Klopp

Rekor itu jelas cukup menerangkan begitu kuatnya Liverpool musim ini. Tetapi, Jurgen Klopp rupanya tidak tertarik bicara masalah angka. Ia atak sempat hitung keseluruhan point yang dapat dicapai teamnya, karena yang penting ialah hadapi laga satu demi satu.

“Apakah yang dapat saya sebutkan? Saya pikirkan empat musuh kami selanjutnya serta memikirkan kami akan memperoleh 12, 10, atau berapakah point juga? Saya belum pernah lakukan itu,” 

“Saya tidak dapat melakukan. Kami akan hadapi Burnley, team susah. Sesudahnya kami akan menantang Arsenal yang sedang dalam peristiwa bagus. Sesudahnya kami akan menantang Chelsea yang sedang bagus.”

“Bagaimana dapat saya beranggapan akan memperoleh semua point itu?” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *